HotCopas.net

Saatnya Mengubah Sifat Dan Kepribadian Dalam Manajemen Uang


Orang yang memiliki penghasilan besar tidak selalu orang yang kaya. Namun orang yang memiliki penghasilan besar tentu akan dirasa cukup memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Sudahkah Anda mengecek jumlah tabungan, apa cukup banyak? Jika tidak, mungkin Anda harus mengubah sifat dan kepribadian Anda dalam mengelola uang.

1. Tidak Pernah Menabung.

Untuk menjadi kaya, Anda harus pintar menabung. Karena salah satu syarat menjadi orang kaya adalah memiliki kemampuan untuk menyisihkan gaji dengan jumlah yang jauh lebih besar daripada jumlah yang ingin Anda habiskan untuk keperluan Anda.

Utamakan kebutuhan Anda sehari-hari dan jangan beli hal-hal yang tidak perlu. Ingat, menabung adalah salah satu bentuk investasi hidup Anda di masa depan. Jangan pergunakan gaji Anda terlebih dahulu, baru setelahnya Anda tabung, justru lakukanlah hal sebaliknya!

2. Anda Lupa Bahwa Pensiun itu Pasti.

Anda memang masih muda dan memiliki penghasilan yang besar. Namun, hal tersebut bukan berarti Anda tidak akan pensiun suatu hari nanti bukan? Jadi, setelah menyadari hal ini, sebaiknya mulai saat ini sisihkan sejumlah uang dari gaji Anda untuk persiapan Anda di masa tua nanti. Lebih awal Anda mempersiapkan uang untuk masa pensiun Anda, lebih bahagia juga masa tua yang akan Anda miliki nanti.

3. Anda adalah Ahlinya dalam Menghabiskan Uang

Rasanya boros sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan banyak orang saat ini. Tapi sadarkah Anda jika boros berarti Anda membuat diri Anda susah dan terjebak dalam masalah keuangan pribadi Anda.

Anda menganggap mudah mencari uang sehingga berpikiran jika Anda membelanjakan uang tersebut saat ini tidak akan jadi masalah. Namun perlu Anda ingat kembali, jika sejak dini Anda sudah biasakan hidup dengan menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak penting, maka suatu saat Anda akan mendapatkan risiko dari apa yang Anda perbuat saat ini.

Anda akan mengalami masalah keuangan karena Anda terbiasa dalam menghabiskan uang dan pernah berpikiran untuk menabung apalagi berinvestasi.

0 Response to "Saatnya Mengubah Sifat Dan Kepribadian Dalam Manajemen Uang"