HotCopas.net

Trump Menginstruksikan NASA Untuk Menjalankan Misi Baru Ke Bulan Sampai Mars


Presiden Amerika Serikat Donald Trump memerintahkan Lembaga Antariksa Nasional (NASA) menjalankan misi baru ke luar angkasa. Trump menunjuk Robert M. Lightfoot Jr. yang bertindak sebagai administrator NASA untuk memimpin program eksplorasi ruang angkasa inovatif dan mengirim astronot AS ke bulan bahkan sampai ke Mars. "Perintah yang saya tanda tangani hari ini akan memfokuskan kembali program luar angkasa AS pada tahap eksplorasi dan penemuan manusia," kata Trump seperti dilansir dari halaman CNN. "Ini menandai sebuah langkah penting dalam mengembalikan astronot AS ke bulan untuk pertama kalinya sejak 1972 untuk eksplorasi dan penggunaan jangka panjang. Misi kali ini kami tidak hanya akan menginjakkan kaki atau menancapkan bendera, tetapi juga membangun fondasi dan mengirim orang AS ke Mars dan sekitarnya," tambahnya.

Arahan ini disampaikan Trump setelah NASA mengirimkan surat rekomendasi kepadanya. Namun sebelum itu, Trump memang telah berencana mengembangkan kembali program luar angkasa AS dengan mengirim astronot ke bulan. Trump kerap menyampaikan niatnya ini selama masa kampanye dengan Wakil Presiden Mike Pence. "Dia berniat mengubah kebijakan ruang angkasa untuk membuat AS menjadi pendorong di industri antariksa, memperoleh pengetahuan baru tentang kosmos, dan memacu teknologi agar berkembang luar biasa," ujar Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih, Hogan Gidley.

Dalam sebuah acara kampanye pada 2016 lalu di Kennedy Space Center, Trump juga berjanji akan membebaskan NASA dari segala batasan untuk menjadi sebuah agen logistik bagi kegiatan orbit rendah Bumi.

0 Response to "Trump Menginstruksikan NASA Untuk Menjalankan Misi Baru Ke Bulan Sampai Mars"