HotCopas.net

7 Barang Koleksi Yang Nilainya Semakin Tinggi

Di dunia ini pasti banyak orang yang mengkoleksi suatu barang, entah karena memang suka, barang tersebut unik, langka, atau memiliki nilai sejarah pada zaman dulu. Bahkan tak segan pula para kolektor mencari barang koleksi mereka sampai keluar negeri demi mendapatkan kualitas yang benar-benar terbaik atau karena memang tidak ada di negaranya. Banyak sekali macam barang yang menjadi koleksi para kolektor. Tapi disini saya hanya ingin berbagi barang apa saja yang menurut saya semakin lama semakin mahal harganya, dengan keterangan barang tersebut masih dalam kondisi baik.

1. Perangko


Sejak zaman dulu sudah tidak asing lagi bagi kita bahwa banyak sekali kolektor perangko atau yang biasa disebut dengan filatelis. Mulai dari gambar-gambarnya yang unik, nilai sejarah yang ada, sampai banyaknya kantor pos di berbagai negara yang mengeluarkan perangko edisi terbatas atau edisi khusus, maka dapat dikatakan bahwa perangko adalah barang koleksi yg semakin mahal harganya.


2. Batu Mulia (Gemstone)


Akhir-akhir ini kolektor batu mulia semakin meningkat jumlahnya, membuat harganya semakin naik bahkan tak terhingga gan! Hal tersebut terbilang wajar, karena untuk mendapatkan batu mulia tidaklah segampang seperti kita menemukan batu kerikil, dan juga batu ini ane bilang "hidup". Mengapa demikian, karena batu mulia ini semakin tua usianya wujud tampilannya akan berubah menjadi lebih bagus. CMIIW ya para master batu.


3. Alat komunikasi


Jangan salah sangka jangan kaget dulu ya gan sist . Kenapa ane bilang alat komunikasi? Karena semua alat komunikasi yang terawat dengan baik menurut ane nilainya akan semakin mahal, baik itu telpon putar, pager, atau handphone klasik yang unik. Kita ambil contoh HP klasik, jika kita merawat dengan baik, masih menyimpan seluruh perlengkapannya, pasti HP itu akan jadi bernilai harganya. Adapula pager, alat ini memiliki bentuk unik dan terbilang langka saat ini. 

Baca Juga :

4. Jersey Olahraga


Jersey olahraga disini tidak hanya jersey sepak bola ya, tapi semua cabor terutama dalam cabor dengan tim entah itu basket, baseball, dll. Semakin unik, klasik, semakin langka, ataupun terdapat tanda tangan pemainnya, ane yakin jersey ini semakin mahal harganya. Tak segan para kolektor berani membayar mahal. Kenapa ane bilang semakin mahal? Karena untuk mendapatkan jersey langka, klasik, atau tanda tangan pemain sangatlah susah coy! Simple but difficult.


5. Jam Tangan


Banyak sekali menurut ane para kolektor jam tangan di dunia ini, ada yang hanya mengkoleksi 1 merk saja, atau ada yang hanya mengkoleksi jam rantai saja, itu semua kembali ke selera masing-masing. Bentuknya yang unik, semakin langka, atau terkadang produsen mengeluarkan edisi terbatas, membuat jam menjadi barang koleksi yang harganya bisa semakin tinggi.

6. Tas


Barang ini lebih mengarah kepada kaum hawa ya. Semakin klasik atau semakin sedikit diproduksi tas itu, menurut ane akan semakin mahal harganya. Terutama tas yang pernah dipakai oleh para selebritis-selebritis gitu. 


7. Mainan


Entah itu die-cast, action figure, miniatur, atau mainan rakit, menurut saya barang ini termasuk semakin mahal harganya jika kita merawat dan menyimpannya dengan baik. Bahkan sudah ada pula toys museum. Banyak pula para kolektor mainan sampai harus berburu keluar negeri demi mendapatkan mainan yang langka, betul tidak? 

Itulah menurut saya 7 barang koleksi yang jika kita rawat dengan baik, harganya akan semakin mahal dari hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun. 

0 Response to "7 Barang Koleksi Yang Nilainya Semakin Tinggi"