HotCopas.net

9 Cara Alami Mengatasi Keracunan Makanan Tanpa Harus Makan Obat


Makanan di zaman serba instan dan praktis ini membuat kita harus lebih berhati-hati. Walaupun makan di restaurant terkenal, tak menjamin makanannya selalu higienis serta aman dikonsumsi. Terkadang makanan yang masuk ke perut bercampur serta menunjukkan reaksi alergi yang membuat tubuh Anda keracunan. Makanan yang kurang higienis dapat juga menyebabkan Anda keracunan, terutama jika umur makanannya telah terlampau lama serta mendekati tanggal expired bahkan mungkin sudah kadaluarsa.

Untuk mengobati keracunan ringan lantaran makanan, nenek moyang memberi beberapa resep alami, seperti ditulis Boldsky di bawah ini :
1. Jahe
Obat alami terbaik untuk menyembuhkan keracunan makanan yaitu jahe. Rimpang yang terasa pedas ini memiliki kandungan antibiotik alami yang bakal membuat perut jadi kembali normal. Langkahnya yaitu dengan mencampurkan irisan jahe tipis ke seduhan teh atau mencampurkan parutan jahe ke dalam makanan Anda. ( Baca Juga : 5 Olahraga Otak yang Perlu Agan Lakukan Setiap Hari )

2. Jeruk lemon
Anda butuh menaruh jeruk lemon didalam almari es untuk digabungkan ke pada minuman Anda. Lemon mempunyai type asam yang bisa membunuh bakteri jahat di perut. ( Baca Juga : Hewan - Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata )

3. Kemangi
Kemangi memiliki dampak mendinginkan dan menangani infeksi pencernaan. Ambil saja beberapa lembar kemangi lalu masukkan ke menu masakan Anda, atau dicampurkan dalam sambal dan lalapan. Kemangi bisa membantu membunuh bakteri jahat didalam perut. Namun, baiknya tak dikonsumsi berlebihan lantaran bisa menurunkan tekanan darah. ( Baca Juga : 7 Manfaat Menangis bagi Kesehatan )

4. Peppermint
Serupa seperti kemangi, daun yang satu ini terasa pedas serta fresh. Digabungkan didalam minuman misalnya juice atau teh, peppermint bisa jadi obat infeksi perut yang disebabkan karena keracunan makanan.

5. Delima
Di jaman dahulu, nenek moyang menanam delima baik putih maupun merah untuk penyembuhan alami. Delima merah sendiri bisa mengatasi diare yang disebabkan keracunan makanan.

6. Gula palem
Ada saatnya, gula palem lebih baik dari pada type gula yang lain. Gula palem ini bisa mengatasi infeksi yang disebabkan oleh keracunan makanan. Selain itu, gula palem juga menyediakan banyak daya yang sempat hilang selama Anda keracunan.

7. Yogurt
Yogurt yang creamy yaitu antiseptik paling baik untuk perut yang diserang bakteri jahat. Pencernaan bisa diselamatkan dengan menambahnya bakteri baik yang didapat waktu konsumsi yogurt.

8. Lidah buaya
Juice lidah buaya selain kaya vitamin E, dapat juga membantu keluarkan toksin dari pada badan. Toksin disebabkan makanan ini bakal dibawa keluar dari badan, lalu bagian yang infeksi sembuh lewat juice lidah buaya.

9. Cuka apel
Sekalipun Anda memiliki penyakit maag, Anda tak perlu cemas, lantaran cuka apel ramah untuk pasien maag. Cuka apel ini jika diseduh dengan air hangat, bakal membantu menyembuhkan maag dan masalah pencernaan yang lain, termasuk juga infeksi perut.

Selalu sediakan bahan dan makanan di atas di rumah anda, sehingga ketika suatu waktu ada keluarga yang mengalami keracunan ringan dari makanan dapat diberikan pertolongan pertama.

0 Response to "9 Cara Alami Mengatasi Keracunan Makanan Tanpa Harus Makan Obat"