HotCopas.net

Ciri-Ciri Wanita Masa Subur, Nomor 5 Membaranya Gairah Seks


Artikel ini biasanya incaran para pria khususnya suami-suami. Eit, tapi tidak untuk anda yang belum menikah. Karena itu dilarang. Menghitung masa subur kerap dilakukan wanita yang ingin segera hamil. Pembuahan yang terjadi saat berhubungan intim kala masa subur, dipercaya efektif menghasilkan kehamilan.

Selain memastikan masa subur dengan hitungan kalender, ada juga tanda-tanda pada tubuh yang menjadi sinyal mulai masuknya masa subur itu. Apa saja tanda-tandanya? Berikut ini seperti dikutip dari laman Reader's Digest.
1. Kram perut
Kram perut menjadi salah satu tanda paling utama saat masa subur tiba. Ragam jenis kram perut biasanya dirasakan mulai dari nyeri yang ringan sampai berat. Letak kram juga berbeda pada tiap wanita, ada yang di sisi kanan atau kiri dan bagian bawah perut. ( Baca Juga : Pentingnya Terumbu Karang Bagi Ekosistem Laut dan Kehidupan Kita )

2. Payudara membengkak
Adanya rasa nyeri di payudara dan mungkin juga di sekitar puting, menjadi tanda kedua tubuh mengalami masa ovulasi. Hormon progesteron memicu payudara membesar dan menjadi tanda persiapan tubuh untuk masa subur atau bisa juga salah satu tanda pra menstruasi. ( Baca Juga : Penggemar Sambal Sejati? Udah Pernah Cobain Sambal-Sambal Khas Nusantara Ini Belom? )

3. Kembung
Hormon progesteron juga menjadi penyebab hal ini terjadi. Retensi cairan akibat hormon ini seringkali membuat perasaan tidak nyaman dan kembung di area perut. Untuk mencegah rasa kembung ini, usahakan untuk membatasi asupan kafein.

4. Suhu tubuh tidak stabil
Siklus masa subur ini membuat sebagian besar kaum wanita mengalami perubahan suhu yang cepat berubah-ubah. Mengecek suhu tubuh saat bangun tidur di pagi hari, menjadi hal yang penting untuk mengetahui apakah tubuh sedang mengalami masa subur atau dalam kondisi tidak sehat.

5. Peningkatan libido
Pernah merasa sangat bergairah setidaknya dalam satu waktu setiap bulannya? Ya, itu menjadi salah satu penanda tubuh sedang mengalami masa subur. Faktanya, sebuah studi menemukan bahwa 24 persen peningkatan aktivitas seksual terjadi dalam masa subur pada wanita tiap bulannya.

6. Perubahan tekstur cairan vagina
Tubuh akan mengirimkan sinyal masa subur berupa cairan vagina yang lebih kental dari biasanya. Sebab, dengan cara ini, tubuh mempersiapkan kondisinideal untuk sperma berenang lebih cepat menuju sel telur. Tak hanya itu, cairan vagina ini juga akan diproduksi lebih banyak di puncak masa subur.

0 Response to "Ciri-Ciri Wanita Masa Subur, Nomor 5 Membaranya Gairah Seks"