HotCopas.net

Minum Air Putih Berlebihan Dapat Menyebabkan Kematian


Anjuran banyak minum air putih dengan minum 8 gelas sehari sudah dikenal di dunia. Banyak minum memang dianjurkan, tapi minum air putih yang berlebihan pun tidak menyehatkan. Beberapa orang mungkin terlalu takut akan kehilangan cairan dan dehidrasi. Ini mungkin menyebabkan mereka jadi banyak mengonsumsi air putih, bahkan di saat-saat mereka belum membutuhkannya. Dikutip dari Reader's Digest, terlalu banyak minum air bisa menyebabkan overhidrasi atau terlalu banyak cairan di dalam tubuh. Ini juga berbahaya. ( Baca Juga : 5 BURUNG LEGENDA YANG MUNGKIN ANDA BELUM KETAHUI )

Minum terlalu banyak air putih dapat menyebabkan keracunan air atau hiponatremia. Pada beberapa kasus, keracunan air dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kejang, koma, bahkan kematian. Terlalu banyak memberikan air dalam tubuh dapat menyebabkan kadar natrium dalam darah menjadi rendah. Ini membuat semua sel menjadi membengkak. ( Baca Juga : Perbaikan Tayangan TV Adalah Harga Mati. Please, Berhenti Nonton Sinetron Gak Berguna ini )

Menurut Tamara Hew-Butler, DPM, PhD, profesor ilmu kedokteran di Universitas Oakland mengatakan, tubuh merasa haus dan keinginan minum air putih semakin besar, karena mereka takut akan dehidrasi dan punya cara untuk melindungi diri dari itu. Karena itulah, wajar jika beberapa orang merasa haus terus-terusan. "Semakin banyak Anda butuh air putih, semakin haus Anda," kata Hew-Butler.

0 Response to "Minum Air Putih Berlebihan Dapat Menyebabkan Kematian"