HotCopas.net

Obat-Obat Alami Yang Tersedia Di Dapur Anda


P3K adalah pertolongan pertama pada kecelakaan. Apabila anda tidak mempunyai P3K lebih baik anda memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di dapur anda sebagai obat alami. Ini bisa dikatakan juga pengganti P3K. Tak melulu obat, bahan masakan di dapur juga bisa dimanfaatkan dalam pertolongan pertama. Seperti misalnya bawang untuk mengobati luka bakar.

Lebih jelasnya, berikut penuturan Dr. Manny Alvarez yang mengungkapkan bahan masakan di dapur untuk keadaan darurat seperti berikut :
1. Bawang
Bawang dapat digunakan sebagai pengobatan topikal untuk luka bakar. Oleskan potongan bawang pada luka bakar. Bawang akan membantu mengurangi rasa sakit akibat luka bakar. Bawang juga bisa digunakan untuk mengobati sengatan lebah. ( Baca Juga : 7 Tipe Cewek Saat Pertama Kenalan )

2. Teh hijau
Teh hijau yang kaya antioksidan dapat digunakan untuk menyembuhkan mata bengkak. Kafein dalam teh hijau juga membantu mengurangi pembengkakan luka dan melancarkan peredaran darah. ( Baca Juga : 5 Wanita Cantik Ini Ternyata Putri Orang Terkaya di Indonesia )

3. Madu
Siapa yang tidak menyukai madu. Kandungan kalium pada madu dapat mengobati Anda dari efek alkohol.

4. Garam
Garam sangat baik digunakan sebagai anti-inflamasi. Jika tenggorokan sakit atau sariawan, berkumur dengan air garam akan mengurangi rasa sakit.

Bagi para ibu-ibu, mungkin bisa anda sediakan dan siapkan untuk P3K anda di rumah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Obat-Obat Alami Yang Tersedia Di Dapur Anda"