HotCopas.net

Penyakit Seperti Kotoran Daki Ini Adalah Penyakit SERIUS


Anda pernah berdiri di belakang seorang pria gemuk dan melihat bagian lehernya kotor seolah ada daki menempel yang telah lama? Daki yang menempel tersebut sulit dihilangkan sehingga membuat anda merasa jorok? Bila anda belum pernah melihatnya ada baiknya kita ulas dalam artikel kali ini. Sehingga ketika anda membaca artikel ini anda bisa peduli dengan orang yang memiliki kondisi tersebut. Saya harap anda dapat memberikam edukasi pada mereka untuk lebih menjaga kesehatan dengan pola/gaya hidup sehat.

Kenapa saya menyampaikan anda harus lebih peduli pada kesehatan mereka? karena apa yang kita lihat seperti daki tersebut mungkin saja tanpa mereka sadari yaitu satu tanda bahaya untuk kesehatan seseorang. Kondisi demikian terlihat sepele tetapi memberikan arti besar untuk upaya pencegahan sebuah penyakit yang lebih parah dimasa depan.

Tanda apakah sesungguhnya yang saya maksudkan hingga kita harus waspada serta berhati-hati dengan keadaan tersebut? susunan kulit seperti daki yang ada di leher sisi belakang atau terkadang berada di ketiak disebut sebagai acanthosis nigricans. Beberapa diantara anda mungkin pernah mendengar, tetapi saya yakin masih banyak yang belum tahu tanda penting pada kulit manusia ini.
Acanthosis nigricans adalah kelainan pada kulit yang bentuknya menyerupai beludru berwarna coklat muda sampai hitam serta menyerupai daki. Tanda ini bisa muncul di daerah-daerah leher, ketiak, selangkangan, serta dibawah payudara.
Baca Juga :
Mau Lihat Pemandangan Sunrise Terindah ? Daki Gunung-Gunung Ini gan !
Dia jodoh Agan atau bukan? Cari tahu disini
Sejarah Penggunaan Angka 0 Pertama Di Dunia, Lebih Lama Dari Dugaan

Penyebab yang pasti hingga sekarang belum diketahui dengan pasti tetapi menurut beberapa riset terkait dengan keadaan resistensi insulin yang mengakibatkan proliferasi epidermis kulit serta mengakibatkan pembentukan keratinosit pada lapisan kulit bagian luar.
Nigricans Acanthosis bisa menunjukkan keadaan medis tertentu. Pada sebagian orang acanthosis nigricans merupakan bawaan lahir. Sebagian besar berlangsung juga sebagai akibat dari obesitas/kegemukan atau kelainan pada kelenjar endokrin. Nigricans Acanthosis juga sering dikaitkan dengan tanda-tanda pre-diabetes atau diabetes.
Keadaan lain yang mungkin saja bisa menjadi faktor penyebab dari Nigricans Acanthosis adalah :
  • Penyakit Addison yaitu suatu kondisi yang dikarenakan oleh kekurangan hormon dari kelenjar adrenal.
  • Gangguan kelenjar hipofisis didalam otak
  • Hypothyroidism (rendahnya tingkat hormon tiroid yang dikarenakan oleh penurunan kesibukan kelenjar tiroid)
  • Kontrasepsi hormonal oral
Kebanyakan orang dengan nigricans acanthosis mempunyai tingkat insulin yang lebih tinggi dari pada beberapa orang dengan berat badan yang sama namun tak mempunyai acanthosis nigricans. Hal semacam ini juga dipicu oleh karena pola makan yang kurang baik dari si penderita terutama makanan yang terlalu tinggi Gula/glukosa.

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa kegemukan merupakan salah satu faktor kemungkinan tinggi pemicu seorang alami penyakit Diabetes. Jadi bisa dipastikan untuk seseorang yang mengalami kegemukan serta memiliki tanda acanthosis nigricans bakal memiliki resiko lebih tinggi lagi untuk alami penyakit Diabetes, apa lagi bila ditambah riwayat keluarga (ayah/Ibu) dengan penyakit yang sama.

Tidak hanya pada orang dewasa, resiko Diabetes akan meningkat bila tanda acanthosis nigricans ada pada anak-anak yang sudah alami obesitas mulai sejak awal. Tersebut pentingnya orangtua untuk tidak lagi berpikiran anak gemuk itu lucu atau gemesin namun tanpa ada disadari dibalik itu semua ada beragam potensi penyakit berbahaya yang bisa ditimbulkan dikemudian hari.

Begitu mematikan penyakit Diabetes bila tak ditangani dengan baik. Oleh karena itu bila anda atau keluarga mempunyai tanda seperti yang sebut diatas sebaiknya mulai saat ini saat anda membaca tulisan saya ini untuk lebih peduli terhadap kesehatan anda/keluarga anda. Apa plan yang perlu segera dilakukan? Bila anda kegemukan bersegeralah untuk diet, jika anda mempunyai resiko besar untuk terkena diabetes mulailah untuk menjaga pola makan.

Paling akhir untuk aanda yang mempunyai tanda diatas saya sarankan untuk lakukan medical check up teratur terlebih untuk yang usianya di atas 35 th. keatas. Lakukan pemeriksaan rutin setidaknya 6 bln. sekali untuk memastikan keadaan kesehatan anda pada dokter. Janganlah tunggu datangnya sakit baru periksa, lakukan pencegahan karena kita manusia tidak pernah tahu sampai kapan kita terus bakal selalu dalam kondisi sehat.


Bahan Tradisional Ampuh Hilangkan Leher Hitam


Banyak orang yang kurang percaya diri akibat ada bintik-bintik atau warna yang lebih gelap di bagian leher. Ini dikarenakan ada gangguan pigmentasi kulit, yang umum di kenal sebagai acanthosis nigricans, yang bukan infeksi dan tak menular. Paparan sinar matahari yang berlebihan, atau masalah genetika adalah penyebab paling umum dari keadaan ini. Penyebab lain termasuk juga diabetes, sindrom ovarium polikistik, dan berat badan yang tiba-tiba turun.

Satu diantara cara untuk mengatasi kondisi ini adalah, dengan berkonsultasi pada dokter kulit, namun masalahnya perawatan dapat sangatlah mahal dan menyakitkan. Untungnya, ada beberapa ramuan buatan rumah yang sangatlah efisien dipakai untuk memutihkan kulit daerah leher. Dengan membersihkan daerah yang tepat, dan menggosok dengan pelembab, dua ramuan buatan rumah ini bisa mengembalikan pigmentasi kulit leher alami Anda.

1. Juice Lemon
Lemon bisa melakukan keajaiban untuk memutihkan kulit gelap di leher Anda, dengan cara yang benar-benar alami. Cukup campur bagian yang sama dari juice lemon dan air, lantas menggosok-gosok leher Anda saat sebelum tidur. Untuk memperoleh hasil yang diinginkan, lanjutkan perawatan ini tak kurang dari sebulan.

2. Scrub Oat
Pengelupasan adalah langkah alami membersihkan kulit dan menyingkirkan warna yang lebih gelap. Lantaran sangat mungkin sel kulit berpigmen yang gelap bakal mati, jadi pengelupasan kulit secara alami bisa membantu Anda dalam mengakhiri masalah leher gelap. Pakai sekurang-kurangnya 2 x satu minggu dengan scrub alami ini, yang terbuat dari gandum dan tomat yang haluskan. Saat bikin ramuan ini, pastikan tidak untuk menggilingnya sangatlah halus karena bakal mengakibatkan kerusakan sifat exfoliating.

Setelah Anda membuat campuran ini, tempelkan secara merata di leher Anda dan biarlah selama 20 menit. Kemudian gosok leher Anda dengan lembut sepanjang seputar lima menit. Bilas dengan air dingin. Dan terakhir, pakai pelembab.

Tips untuk melindungi leher tetap putih alami adalah :

1. Bersihkan leher Anda secara teratur atau setiap kali Anda membersihkan wajah Anda.

2. Senantiasa pakai pelembab wajah di leher Anda.

3. Panaskan sedikit minyak almond dan pijat leher Anda sebulan sekali untuk merangsang aliran darah dan kulit bersinar.

4. Cahaya UV cukup berbahaya, yakinkan Anda mengenakan beberapa tabir surya saat sebelum pergi keluar dibawah cahaya matahari.

5. Anda harus lebih selektif saat memakai perhiasan yang Anda gunakan di leher, Anda lantaran beberapa logam bisa mengakibatkan alergi kulit serta menjadikannya gelap.

Ramuan buatan rumah ini sangatlah berguna apabila dipakai dengan teratur, lantaran membantu melindungi kulit yang sehat, halus dan bercahaya.

0 Response to "Penyakit Seperti Kotoran Daki Ini Adalah Penyakit SERIUS"