HotCopas.net

Perawatan Di Rumah Untuk Tampil Cantik Maksimal Tanpa Harus Ke Salon

Ingin tampil cantik maksimal adalah dambaan setiap wanita. Kami akan bagikan bacaan artikel menarik buat anda wanita yang ingin cantik maksimal tanpa harus ke salon. Dan semua itu bisa dilakukan di rumah saja. Dan tentunya tidak perlu dengan biaya yang mahal.

Sudah pasti jadi sesuatu yang sangat penting bagi setiap perempuan. Tak jarang banyak dari kamu yang rela menghabiskan waktu dan uang untuk rutin pergi ke salon dan pusat perawatan wajah demi untuk mempercantik dirimu. Padahal, kamu bisa lho mempercantik diri dengan membuat kreasi produk kecantikan untukmu sendiri. Bahannya pun bisa dengan mudah kamu dapatkan di rumah atau supermarket terdekat. Selain itu, kamu juga jadi bisa menghemat pengeluaran lho. Gimana caranya? Yuk, simak ulasan Hipwee berikut ini!

1. Mau kulit wajahmu terlihat bersih dan berseri? Bikin aja masker buah kiwi!


Buah kiwi terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Kandungan ini jelas bisa sangat bermanfaat bagi kulitmu. Bagi kamu yang merasa kulitmu akhir-akhir ini terlihat kusam, cobalah bikin masker kiwimu sendiri.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menghancurkan satu atau dua buah kiwi lalu aplikasikan ke kulit wajahmu. Usap-usapkan dengan lembut masker tersebut karena biji kiwi juga bisa jadi scrub yang sempurna untuk kulitmu. Setelah kamu mempergunakannya sebagai scrub biarkan masker menempel pada wajah hingga 10-15 menit. Setelah itu bilaslah sampai bersih dan rasakan manfaatnya.

2. Supaya rambutmu terlihat sehat dan berkilau, oleskan mayonnaise layaknya conditioner di rambutmu.


Mungkin kamu selama ini mengenal mayonnaise sebagai pelengkap salad atau burger kesukaanmu. Tapi ternyata mayonnaise juga bermanfaat lho bagi kesehatan dan kilau rambutmu. Sangat cocok bagi kamu yang mempunyai rambut rusak dan butuh perawatan ekstra. Daripada ke salon dengan biaya mahal dan mendapat resiko akibat produk perawatan yang berkualitas rendah, lebih baik kamu menggunakan mayonnaise sebagai alternatif yang aman dan mudah.

Caranya, hanya dengan mengoleskannya sebagaimana kamu memakai conditioner rambut. Usapkan pada batang rambut lalu diamkan selama 20 menit atau lebih. Pakai topi mandi atau shower cap agar lebih rapi dan kamu bisa menunggu dengan bersantai terlebih dahulu tanpa harus hanya berdiam di kamar mandi.


3. Tak perlu pergi ke salon atau memakai pore pack untuk mengusir komedo. Oleskan saja madu sebagai masker di wajahmu.


Komedo seringkali menjadi hal yang sangat mengganggu penampilan. Jumlahnya yang banyak dan posisinya di dalam pori kulit membuatnya susah dibersihkan. Maka dari itu kamu pun jadi perlu rutin ke salon perawatan wajah atau membeli pore pack demi untuk membuat kulitmu halus jauh dari komedo.

Tapi ternyata kamu bisa memanfaatkan madu untuk membantumu dalam membasmi  komedo menyebalkan. Mudah sekali caranya, kamu tinggal mengoleskan madu alami di kulit wajahmu terutama di bagian yang terdapat banyak komedo, lalu diamkan selama setengah jam atau lebih, dan setelah itu kamu bisa membilasnya dengan bersih. Hasilnya, kulitmu akan terasa lebih halus dan lembut serta jauh dari komedo yang mengganggu.

Baca Juga :
Tren Kecantikan yang Nyeleneh di Tahun 2015
10 Teknologi Menarik yang Bakal Dirilis Tahun 2016
Inilah 5 Manfaat Mengkonsumsi Air Garam Hangat di Pagi Hari

4. Kuku yang bersih dan putih bisa dengan mudah kamu dapatkan. Caranya dengan menggosoknya menggunakan pasta gigi whitening.


Mungkin sering kamu mengalami kuku yang kuning dan bernoda karena kamu sering mengenakan kuteks maupun kebiasaan merokok yang kebanyakan dilakukan oleh para cowok. Kuku yang kuning memang kurang sedap dipandang karena terkesan tak segar dan jorok.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggosokkan pasta gigi atau lebih bagus lagi pasta gigi whitening pada setiap kuku jarimu. Pasta gigi akan membantu mengikis noda pada kuku dan bisa juga membuatnya lebih kuat.


5. Pengen rambutmu terlihat berkilau? Sesekali gunakan minyak kelapa selama semalam agar hasilnya maksimal!


Rambut yang kering serta mudah patah sangat membutuhkan kelembaban yang tinggi untuk membuatnya sehat kembali. Salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan memakai minyak kelapa sebagai masker rambut dan bahkan kamu bisa memakainya semalaman untuk hasil yang terbaik.

Kamu hanya perlu mengoleskannnya pada batang rambutmu lalu kamu tutup dengan shower cap sehingga kamu bisa dengan tenang membiarkannya semalaman tanpa belepotan. Keesokan harinya kamu bisa membuang minyaknya dengan shampo dan rasakan hasilnya setelah semua proses selesai.


6. Campuran baking soda dan air perasan lemon bisa membuat gigimu putih berkilau tanpa bleaching mahal di klinik kecantikan.


Perawatan untuk memutihkan gigi atau biasa yang disebut dengan bleaching gigi sedang tenar belakangan ini. Hal ini karena banyak orang yang menginginkan gigi yang putih dan bersih, sehingga mereka rela mngeluarkan uang jutaan rupiah demi memiliki gigi yang berkilau. Seringkali pasta gigi whitening pun dirasa kurang membantu dalam menghasilkan gigi yang putih. Padahal kamu bisa membuat sendiri ramuan untuk memutihkan gigimu.

Untuk memberikan efek yang maksimal, tentunya kamu harus melakukan ini secara rutin paling tidak seminggu sekali. Caranya dengan membuat ramuan pasta dari baking soda atau soda kue yang diberi sedikit perasan jeruk lemon. Campurkan keduanya dengan perbandingan yang kira-kira mengkasilkan tekstur yang seperti pasta.

Lalu kamu bisa mengaplikasikannya seperti kamu sedang menggosok gigi dengan pasta gigi. Mungkin akan sedikit lumer di dalam mulut, jika itu terjadi, tambahkan lagi pasta baking soda yang masih tersisa. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali kamu rutin melakukannya. Gigi putih bersih pun bukan jadi impian lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jangan ragu untuk mencoba tips-tips ini, ya! Dan jangan lupa share ke keluarga, kerabat dan teman anda.

0 Response to "Perawatan Di Rumah Untuk Tampil Cantik Maksimal Tanpa Harus Ke Salon"