HotCopas.net

7 Daftar Makanan Rendah Kalori Bagi Anda Yang Sedang Diet


Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap wanita di seluruh dunia. Terlebih wanita yang mempunyai kesibukan diluar rumah seperti kerja kantoran ataupun ingin menjadi model. Tidak hanya itu wanita seperti ibu rumah tangga pun banyak yang ingin mempunyai tubuh yang langsing setelah menikah. Namun tidak banyak yang mengetahui program diet yang baik. Kebanyakan diet hanya makan seperlunya saja tanpa diimbangi dengan asupan makanan yang baik akan gizi.

Diet bukan berarti anda harus tidak makan. Untuk melakukan diet yang baik seperti yang banyak dilakukan, menjadi pilihan banyak orang dengan banyak mempraktekannya seperti diet kaya akan protein yang tinggi. Namun demikian diet yang baik juga selalu merencakan pada menu makanan dengan memilih kandungan kalori rendah. Untuk itu simak dibawah ini bagaimana memilih makanan diet rendah kalori. ( Baca Juga : Obat Herbal Radang Tenggorokan Alami )

Berikut 7 daftar makanan diet rendah kalori yang bisa anda coba :

1.  Apel
Buah yang satu ini ini dikenal memiliki kalori rendah, karena itu banyak para pelaku diet selalu mengkonsumsinya. Adapun kandungan kalori didalam apel sendiri adalah 65 kalori. Selain itu kandungan lainnya pun banyak terdapat pada buah apel ini diantaranya adalah vitamin K, potasium dan juga vitamin C. ( Baca Juga : Fakta Dibalik Mitos Kopi DAN Rahasia Menikmati Kopi Hitam )

2.  Strawberry
Selain untuk diet buah strawberry ini memiliki manfaat sebagai antioksidan, yaitu merupakan mampu mencegah terjadinya penyakit kanker dan juga penyakit kronis yang lainnya. Kandungan kalori yang terdapat pada buah strawberry adalah 45 kalori dalam setiap 500 gramnya, seandainya anda mengkonsumsi setiap harinya 100 gram maka kalori yang didapat dalam tubuh anda adalah 9,8 kalori.

3.  Brokoli
Makanan yang satu ini adalah makanan yang baik dalam menjaga kesehatan yang tentunya khasiatnya pun tidak diragukan. Sayuran hijau ini juga ternyata rendah kalori yang bisa anda konsumsi untuk diet, selain itu sayuran hijau ini juga memiliki kandungan untuk peradangan dan juga kanker. Anda bisa mengkonsumsi brokoli ini setiap hari sekitar 100 gram dengan kandunga kalori didapat sekitar 10 kalori. Untuk penyajiannya anda bisa sesuaikan dengan selera, bisa juga seperti dikukus agar kandungannya tetap terjaga.

4.  Tomat
Tomat selain dapat dikonsumsi untuk para pelu diet ternyata tomat ini mampu mencegak terjadinya penyakit kronis seperti adarah tinggi, diabetes dan juga kanker. Untuk 100 gram tomat anda dapat memiliki kandungan sebesar 5,5 kalori, selain itu tentunya dengan kengkonsumsi tomat keseimbangan tubuh juga terjaga karena memiliki kandungan vitamin dan juga mineral. Disamping itu juga didalam tomat ini ada beberapa kandungan lainnya seperti vitamin K, vitamin C dan juga kalium dengan jumlah yang lumayan tentunya.

5.  Bayam
Kandungan yang terdapat didalam bayam yaitu zat besi yang ternyata baik untuk darah dan juga apabila mengkonsumsinya 100 gram akan mendapatkan kalori sebesar 7 kalori. Selain untuk diet bayam juga mampu mencegah terjadinya penyakit katarak. Untuk mendapatkan nilai gizi yang baik sebaiknya cara pengolahannya jangan sampai lama.

6.  Semangka
Buah yang satu ini juga banyak digemari, baik orang dewasa maupun anak-anak karena warna dan rasa yang sangat manis mampu membuat makanan ini pilihan banyak orang. Mengkonsumsi semangka dengan jumlah 100 gram maka kalori yang didapat sebesar 9 kalori. Namun bagi anda yang memiliki darah rendah sebaiknya jangan mengkonsumsinya terlalu berlebihan karena dapat mengakibatkan pusing.

7.  Mentimun
Makanan yang satu ini juga sangat terkenal para pelaku diet, karena makanan ini merupakan makanan rendah kalori. Untuk mendapatkan hasil yang baik sebaiknya anda mencoba mentimun dengan cara dijus, agar dapat memudahkan anda membawanya ketempat kerja taupun tempat lainnya. Untuk mendapatkan kalori sebesar 15 kalori anda bisa mengkonsumsinya sebanyak satu cangkir. Makanan ini juga sangat aman anda konsumsi tanpa harus ada takut akan gemuk.

Berikut 7 daftar makanan diet rendah kalori yang bisa anda coba dan praktekan dirumah dan menjadi salah satu pilihan bagi para pelaku diet. Selamat mencoba…!


Dietmu Gagal Terus? Ini dia Cara Murah dan Mudah untuk Diet menggunakan Jeruk Nipis!


Siapa yang menyangka bahwa diet alami bisa di lakukan dengan jeruk nipis? Yap, Jeruk nipis, di balik rasanya yang masam, jeruk nipis kaya akan sejuta manfaat bagi kesehatan. Buktinya, di pasaran banyak beredar produk makanan yang mengandung jeruk nipis. Salah satu manfaat jeruk nipis sebagai sarana untuk diet alami jeruk nipis.

Rahasia program diet alami dengan jeruk nipis adalah melimpahnya kandungan vitamin C dan serat yang terdapat pada jeruk nipis. Serat dan vitamin C tidak hanya melancarkan metabolisme tubuh, namun juga mebuat rasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat dan vitamin C juga dapat mengikat lemak jenuh. Sehingga mengkonsumsi air jeruk nipis akan sangat membantu mereka yang sedang menjalani program diet.

Rutin mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet tidak hanya membantu menurunkan berat badan loh. Namun diet jeruk nipis juga dapat meningkatkan sistem imun, mencegah sembelit dan sebagai detoksinasi. Lalu bagaimana cara diet jeruk nipis itu?
  • Pertama, siapkan 1-3 buah jeruk nipis segar. Banyaknya jeruk nipis bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Kedua, belah jeruk nipis tadi menjadi masing-masing 2 bagian, atas dan bawah. Ingat, Anda tak perlu mengupas kulit jeruk, namun cukup mencucinya.
  • Ketiga, peras jeruk yang sudah di belah tadi dengan alat pemeras jeruk. Jika tidak ada, Anda cukup mengeluarkan air jeruk dengan cara di pencet-pencet.
  • Keempat, campur 2 sendok makan air perasan jeruk tadi dengan ¾ air hangat. Jika terlalu masam, Anda bisa menambahkannya dengan madu. Minumlah setiap pagi dan rasakan khasiatnya seminggu kemudian.
Bagaimana? Mudah bukan cara diet alami jeruk nipis ini? Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, waktu dan tenaga untuk menjalankan diet alami jeruk nipis ini bukan? Yang Anda perlukan hanya ketekunan dan kesabaran.

Tidak ada aturan waktu untuk meminum air jeruk nipis ini. Anda bisa meminum kapan saja dan sebanyak mungkin agar mendapatkan hasil maksimal. Karena memang diet alami jeruk nipis ini sama sekali tidak mengandung efek samping. Jika diminum saat terik siang, anda bisa kombinasikan dengan es batu. Yang perlu diingat dalam diet ini, jangan pernah sekalipun menggunakan gula sebagai pemanis.

Agar diet alami jeruk nipis ini berhasil maksimal, Anda perlu kombinasikan dengan olahraga ringan atau maksimalkan aktifitas gerak. Hindari pula makan sebelum lapar. Dan berhentilah makan sebelum kenyang.

Bagi/share artikel ini jika Anda merasa bermanfaat agar semakin banyak yang tahu manfaat jeruk nipis untuk diet.

0 Response to "7 Daftar Makanan Rendah Kalori Bagi Anda Yang Sedang Diet"