HotCopas.net

Cara Membuat Masker Wajah Yang Membuat Anda 10 Tahun Lebih Muda


Wanita Jepang selalu menjadi panutan buat orang Asia dalam hal wajah yang putih dan bersih. Sudah bukan rahasia lagi jika kulit wanita-wanita Jepang selain putih, sangatlah sehat. Kalian tahu tidak kalau salah satu bahan alami yang mereka gunakan untuk meremajakan kulit ternyata adalah beras loh. Beras merupakan sumber yang kaya akan asam linoleat serta antioksidan yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Ini adalah zat yang mampu menjauhkan kulit dari kerutan. Selain itu, juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari. ( Baca Juga : Potret Polusi di Tiongkok yang Mencengangkan )

Dalam jumlah besar vitamin E dan gamma oryznol juga terkandung dalam beras, yang mampu melindungi kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Untuk memiliki kulit yang sehat dan cerah seperti wanita Jepang, kalian bisa nih buat masker beras untuk diaplikasikan pada kulit. ( Baca Juga : Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Batuk Kering Secara Alami )

Berikut bahannya:
- 3 sendok makan beras
- 1 sendok makan susu
- 1 sendok makan madu

Cara membuat:
  • Setelah beras direbus, ambil air rebusan beras tersebut dan tambahkan dengan susu serta madu yang telah disiapkan sebelumnya.
  • Aduk hingga rata, kemudian aplikasikan pada wajah yang kering dan bersih.
  • Tunggu beberapa saat, setelah itu bilas dengan sisa air rebusan beras yang masih tersisa.
  • Aplikasikan masker ini setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang nampak 10 tahun lebih muda.

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Masker Biji Pala



Biji pala sebagai jenis rempah-rempah populer dalam masakan, tak diragukan lagi memiliki khasiat yang banyak. Sejak zaman dahulu, komoditi ini sangat penting. Tumbuhan yang berasal dari Kepulauan Banda, Maluku ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan, kulit, wajah, bayi, dan kecantikan. Biji pala merupakan tumbuhan yang unik lantaran berumah dua sehingga dikenal ada biji pala jantan dan betina. Daunnya memiliki bentuk elips langsing sedangkan buahnya berbentuk lonjong seperti lemon, warna kuning, berdaging dan memiliki aroma khas karena adanya minyak atsiri didalam daging buahnya.

Ketika sudah masak, kulit dan daging buah akan membuka dan biji akan terlihat terbungkus dengan warna merah. Manfaat dan khasiat biji pala tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan, misalnya untuk mengobati jerawat. Biji pala juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah seperti menghaluskan, menyegarkan, mencerahkan, menyehatkan dan juga menghilangkan jerawat di kulit wajah.
  • Ambil bubuk biji pala dan madu murni secukupnya
  • Campurkan keduanya dan aduk secara merata
  • Lalu oleskan masker tersebut ke wajah secara merata
  • Diamkan kurang lebih 15 sampai 20 menit
  • Basuh dengan air bersih
  • Keringkan dengan handuk halus dengan cara tepuk wajah pelan-pelan, jangan digosok karena bisa merusak kulit.

Masker biji pala yang anda buat diatas juga bisa bermanfaat sebagai antiseptik, menghilangkan bintik merah, membuang bakteri dan meratakan warna kulit di wajah Anda.

Nah, manfaat dan khasiat biji pala yang begitu banyak tentu tidak boleh kita sia-siakan. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat serta bagikan artikel ini kepada kerabat anda.

0 Response to "Cara Membuat Masker Wajah Yang Membuat Anda 10 Tahun Lebih Muda"