HotCopas.net

Tahukah Anda Pohon Ini Bisa Punya 40 Jenis Buah?


Mempunya hobi berkebun sangatlah disukai para setengah baya. Karena berkebun pastinya akan membutuhkan banyak waktu luang. Anda hobi berkebun tetapi lahan yang ada terbatas? Seorang profesor di AS punya solusinya. Ia mengembangkan satu pohon yang mampu menghasilkan 40 jenis buah yang berbeda. Sam Van Aken adalah seorang seniman, pemahat dan profesor di Syracuse University. Ia berhasil membuat sebuah pohon dengan 40 buah yang berbeda dengan metode "chip grafting" atau pembiakan tanaman vegetatif dengan menyambungkan dua tanaman. ( Baca Juga : 6 Makanan Pelangsing Yang Harus Anda Ketahui )

"Idenya datang dari ketertarikan saya akan proses penyambungan. Saat masih kecil saya menganggapnya seperti Dr. Seuss dan Frankenstein. Sangat memukau," ujar Van Aken kepada National Geographic. Proyeknya dimulai tahun 2008, saat Van Aken menemukan anggrek di pusat eksperimen pertanian, New York State Agricultural Experiment Station yang memiliki lebih dari 200 varietas buah plum dan aprikot. ( Baca Juga : Ketika "Teman Dekat" menjadi "Musuh Menakutkan" bagi Amerika Serikat )

Saat mengetahui, bahwa tempat tersebut akan ditutup, Van Aken mengambil alihnya dan mulai bereksperimen dengan "memahat lewat grafting". Proses grafting pada dasarnya adalah menggabungkan dua bagian tanaman yang masih hidup sedemikian rupa sehingga keduanya dapat bergabung menjadi satu tanaman yang utuh. Dua bagian tanaman yang disatukan pada umumnya adalah batang bawah dan batang atas.

Simak Videonya



Selama beberapan tahun ia menambahkan batang dari varietas lain ke pohon utama. Di musim semi, "pohon 40 buah" akan memiliki warna bunga pink dan ungu. Dan di musim panas, pohon akan mulai berbuah satu jenis demi satu jenis. Kini ada lebih dari belasan pohon sejenis itu di museum-museum dan koleksi seni pribadi di AS, antara lain di New York, California, New Jersey dan Kentucky.


Cara Lain Ingin Buah Lebat Tapi Pohon Pendek


Kegiatan bercocok tanam untuk beberapa orang begitu enak ditempuh apabila mempunyai saat senggang. Selain dapat mengusir stres, tumbuhan yang jadi serta mempunyai buah banyak juga dapat juga bikin hati senang.

Nah kesempatan ini tribunjambi sharing langkah bikin tumbuhan buah-buahan dengan pohon pendek serta mempunyai buah banyak.

Tutor yang didapatkan kesempatan ini, cuma dapat diaplikasikan pada tanaman buah-buahan berbatang lembut seperti pepaya atau biasa disebut kates.

Untuk ikuti langkah yang pertama.


Cari pohon yang bagus serta pangkas pada pertengahan batang. Maksudnya adalah untuk menumbuhkan tunas baru.

Sesudah tunas telah tumbuh besar, irislah tunas memanjang ke atas.


Namun jangan pernah putus, sekitaran 1/2 dari panjang tunas. Lalu irisan tunas diganjal dengan batang kayu mempunyai tujuan supaya irisan tunas tidak menyatu kembali.

Tutup irisan dengan tanah serta bungkus.


Apabila telah tumbuh akar, potong serta siap dipindahkan ke media tanam. 

Nah supaya makin lebih terang, bebrapa photo langkah lakukan pas tanam serta menumbuhkan tunas pohon kates, bisa diliat lewat badan berita ini, diharap dapat mengerti serta dapat menerapkannya dirumah serta kebun masing-masing.


Cara Praktis Agar Tanaman di Pot Berbuah Lebat !!!


Banyak cara dan trik sederhana untuk membuat tanaman dalam pot cepat berbuah,kususnya tanaman buah yang di tanaman dalam sebuah pot. Cara yang paling sederhana agar tanaman pot tersebut berbuah adalah dengan cara melakukan stres air pada tanaman tersebut. Stres air untuk merangsang agar tanaman pot cepat berbuah lebat cara sangat mudah.yang perlu kita lakukan adalah dengan cara jangan melakukan penyiraman dengan waktu tertentu.sebagai contoh. Lakukan penyiraman pada tanaman pot tersebut supaya tanaman tersebut tidak mati saja.bisa 10 hari sekali atau bahkan kita siram 1 bulan sekali saja.

Cara cepat Membuat tanaman pot berbuah lebat,lakukan stes air ini selama 3 bulan saja, selanjutnya, setelah 3 bulan, lakukan penyiraman normal seperti semula, yaitu setiap pagi dan sore hari. Tak bakalan lama, tanaman buah tersebut akan berbunga dengan lebat.lalu selanjutnya berbuah.

Selain itu,lakukan pemupukan dengan menggunakan Pupuk NPK dengan takaran satu sendok makan di tabur secara merata untuk menyuburkan daun dan membesarkan batang.

Biasanya tak lama setelah kita melakukan stres air pada tanaman buag dalam pot ini,hanya di butuhkan waktu 1 sampai 2 bulan saja, bibit tanaman tersebut akan langsung berbunga lebat.

trik ini lah yang banyak di gunakan para penjual bibit tanaman buah dalam pot di pasaran maupun yang melalui keliling.umumnya orang akan langsung tertarik untuk membeli bibit tanaman buah tersebut apalagi jika sudah menghasilkan buah.harga yang di tawarkan tentu akan semakin mahal.

Ada juga,para penjual tanaman buah yang bibitnya berasal dari sambungan mata tempel atau yang biasa di sebut Okulasi.cara okulasi bibit dalam pot di lakukan pada induk tanaman yang sehat dan unggul agar bibit yang di hasilkan juga berkualitas.ini semua untuk mendongkrak daya jual tanaman tersebut.

Namun ada juga yang menggunakan bibit cabutan yang segaja di benih oleh para petani.untuk nilai jual bibit cabutan yang di tanaman dalam sebuah polybag,ukuran 3 sampai 40 Cm di jual dengan harga 10 sampai 50 ribu rupiah.

Kita sendiri juga bisa menghasilkan bibit tanaman dalam pot yang unggul dengan cara melakukan penyetekan atau okulasi dan melalui sistem cangkok agar tanaman tersebut cepat berbuah lebat.

Intinya lakukan perawatan secara rutin,jangan lupa untuk menyiram dan melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman buah dalam pot tersebut cepat berbuah.kalau perlu lakukan stres air seperti yang sudah saya jelaskan di atas untuk merangsang daya tumbuh bunganya.. Semoga berguna.

0 Response to "Tahukah Anda Pohon Ini Bisa Punya 40 Jenis Buah?"