HotCopas.net

Cara Membuat Kue Semprit Susu Dengan Macamnya


Kue yang satu ini banyak penggemarnya. Kue semprit susu namanya. Selain cara membuatnya yang praktisdan mudah, bahannya juga tidak banyak.. Hanya dengan memakai selai stroberi fresh 3 buah, blender, masak di kompor teflon sampai kesat, rasanya renyah, dan akan lebih enak memakai susu coklat. Rasanya renyah, asal pakai resep saya, tidak akan nyesal praktekin, kalau ngikutin resep aslinya keras tidak bisa digigit.

Sudah menemukan resep yang benar benar renyah & tidak meleber, langsung lumer mirip sagu keju, jujur ini ke 3 kali praktekin, pertama saya salah takar butter, ahirnya jadi meleber saat dioven tapi rasanya renyah, anak anak minta bikinin lagi, ke 2, ngikutin resep sama persis, tidak taunya bener kokoh tapi rasanya keras banget, harus kena air liur dulu baru hancur, ke 3 ini yang bener bener renyah, tidak keras & kokoh, belajar dari kegagalan pertama, karena meleber biasanya kebanyakan cairan, ahiranya susu ku kurangi

Bahan Bahan:
  • 125 gram butter (blue band cake & cookie)
  • 80 ml susu kental manis putih / coklat 
  • 200 gram tepung maizena
  • Pasta cair terserah, kalau mau kasih warna
  • Topping terserah bunda ya
Cara Membuat Semprit Susu by Fah Umi Yasmin
  • Masukkan butter dan susu kental manis di dalam mangkok, pencet pakai garpu sampai butter rata, lalu masukkan tepung, kemudian uleni rata, dan masukkan pasta cair, uleni lagi sampai pasta merata
  • Siapkan loyang tanpa oles ya, spuit adonan ke loyang, beri topping nya sesuai selera
  • Panaskan oven tempertur 100 derajat selama 28 menit, pakai rak tengah biar tidak cepat hangus.
Baca Juga : Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Di Siaran TV Nasional

Bahan dan Resep Kue Semprit Susu yang Sangat Enak

Tak berbeda jauh dengan kue kering lainnya, kue semprit dikenal sebagai jenis kue kering yang memiliki banyak penggemar.

Kenikmatan rasa serta tekstur renyah dan garing dari kue semprit ini menjadi elemen utama yang membuat banyak orang merasa rindu untuk kembali menikmati sajian ini kembali. Dalam beberapa tradisi perayaan hari besar, banyak sekali keluarga yang tidak pernah absen dan selalu menghadirkan menu kue semprit ini sebagai menu jamuan yang spesial.

Baca Juga : Lagi-Lagi Ngaku Anak JENDERAL Di Medan ( KUMPULAN CERITA LUCU )

Bagi anda yang juga tertarik untuk membuat hidangan kue kering semprit di rumah, silahkan untuk mencoba sebuah hidangan bernama kue semprit susu. Sajian kue semprit satu ini menghadirkan rasa susu yang cukup kental. Mari baca terlebih dahulu resepnya berikut!

Waktu Memasak
Persiapan: 50 menit
Memasak: 70menit
Total: 120 menit

Jumlah Porsi
1 Loyang

Bahan Utama
  • 50 gram butter
  • 200 gram mergarine
  • 150 gram gula tepung
  • 150 gram tepung maizena
  • 3 sendok makan susu bubuk full cream
  • 1 butir telur ambil bagian putihnya saja
  • 350 gram terigu, sangrai terlebih dahulu
  • 3 butir telur ambil bagian kuningnya saja
  • Springkel secukupnya untuk taburan dan hiasan
Cara Pengolahan Kue Semprit
  1. Persiapkan terlebih dahulu loyang kue yang hendak anda gunakan nanti untuk memanggang, yakni dengan mengoleskan sedikit margarine ke bagaian tas loyang, kemudian sisihkan.
  2. Ambil sebuah wadah berukuran besar beserta mixer.
  3. Masukan beberapa bahan antara lain, margarine, butter, telur dan juga susu ke dalam wadah tersebut kemudian anda mix sampai dengan lembut , halus dan rata selama kurang lebih 5 menit.
  4. Setelah cukup lembut dan merata mulai masukantepung terigu serta tepung maizena, kemudian aduk kembali dengan menggunakan spatula sampai adonan tersebut benar benar stabil an bisa dibentuk.
  5. Ambil plastik segitiga, kemudian anda beri lubang di bagian ujungnya, setelah itu tambahkan spuit bentuk bunga pada bagian ujung lubang tersebut.
  6. Setelah itu masukan adonan tadi ke dalam plastik tersebut.
  7. Ambil loyang yang sudah diolesi margarine, kemudian anda mulai bentuk adonan tersebut di atas loyang tersebut.
  8. Perhitungkan jaraknya antara satu dengan lainnya agar tidak saling berhimpitan antar kue satu dengan lainnya.
  9. Setelah selesai dan adonan habis anda cetak, lanjutkan dengan memasukan loyang ke dalam oven dan memanggangnya.
  10. Atur suhu oven tersebut di kisaran 150 derajat dan panggang kue anda tersebut selama kurang lebih 25 menit.
  11. Jika kue semprit anda tersebut sudah matang, silahkan mengangkatnya dari oven, kemudian anda biarkan dingin di suu ruangan sebentar.
  12. Jika kue sudah dingin anda bisa mulai memasukannya ke dalam toples kedap udara yang anda miliki.
  13. Sajikan kepada orang terdekat anda.
  14. Demikianlah resep dari kue semprit susu yang cukup sederhana dan mudah untuk anda coba buat di rumah anda masing-masing. Kue ini nikmat sekali untuk disajikan pada momen-momen tertentu dan juga dihidangkan bersama dengan teh hangat atau kopi.
Ajak teman anda untuk membuatnya bersama dengan terlebih dahulu membagikan artikel resep satu ini melalui akun sosial media anda masing-masing. Tekan tombol share yang terletak pada bagian bawah artikel, kemudian anda lanjutkan dengan mengisi kolom komentar yang ada pada bagian bawah artikel untuk memberikan pendapat anda mengenai hidangan kue kering satu ini.

0 Response to "Cara Membuat Kue Semprit Susu Dengan Macamnya"