HotCopas.net

Hindari Mencampur 6 Buah-Buahan Ini Untuk Anak Anda


Jika anda sebagai orang tua tidak ingin membuat kesalahan besar terhadap anak-anak anda, anda harus mengingat makanan-makanan berikut ini agar tidak pernah dicampurkan saat dikonsumsi oleh anak anda. Apapun alasannya. Meskipun diketahui buah-buahan sangat baik untuk tubuh dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, tetapi ada beberapa buah yang apabila dikonsumsi bersamaan dapat berakibat fatal.

Ya, meskipun memiliki segudang manfaat, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih dari dua makanan ini  pada saat bersamaan, dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang dewasa, dan berakibat fatal pada anak-anak.

1. Pisang dan puding
Kombinasi ini dapat menimbulkan rasa berat di perut dalam bagi orang dewasa, karena dapat memperlambat ingatan dan meningkatkan produksi racun, yang dalam kasus anak dapat berakibat fatal.

Baca Juga : Mengobati Mata Merah Dengan Ramuan Tradisional Alami

2. Jeruk dengan wortel
Asupan keduanya bisa menyebabkan mulas, kelebihan refluks empedu, dan kerusakan pada sistem ginjal, yang merupakan gejala dari penyakit yang lebih serius. Baik susu atau yogurt, kandungan bromelainnya dapat menyebabkan tubuh menjadi mabuk. Anda akan merasa mual, perut bergas, sakit kepala, sakit perut, dan dapat mengembangkan infeksi atau diare. Bayangkan jika ini terjadi pada anak-anak.

3. Pepaya dengan lemon
Kombinasi keduanya akan membuat Anda mengalami anemia dan masalah dengan hemoglobin (protein dalam darah). Untuk itu, lebih baik Anda menghindarinya dan jangan ambil risiko dengan memberikannya pada anak-anak Anda.

4. Jambu dengan pisang
Keduanya mengandung asidosis dan gas yang akan diproduksi di perut, sehingga Anda akan merasakan mual, ditambah sakit kepala dan perut.

5. Jeruk dengan susu
Jika Anda terbiasa mengonsumsi sereal atau oatmeal dengan jus jeruk, hentikan mulai sekarang. Jeruk akan membuat perut Anda tidak dapat memproses pati yang terkandung dalam sereal. Selain itu, ketika jus jeruk dan susu dicampur, akan sulit dicerna di perut, terutama untuk anak-anak.

6. Sayuran dan buah-buahan
Karena buah-buahan mengandung lebih banyak gula, sehingga sayuran tidak dapat dicerna dengan baik, sehingga ketika di perut Anda, fermentasi buah akan menghasilkan lebih banyak racun, menyebabkan berbagai penyakit, seperti sakit kepala, sakit perut, diare dan infeksi berat. Ingat, buah-buahan hanya dapat dicampur hanya dengan jenisnya sendiri.

Jika Anda masih ragu, silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi, atau dokter anak.

Semoga bermanfaat dan bagikan artikel ini.

0 Response to "Hindari Mencampur 6 Buah-Buahan Ini Untuk Anak Anda"