HotCopas.net

Menghapus Noda Wajah Dan Membuat Wajah Bersinar Hanya Dalam 3 Hari


Kali ini kita akan mencoba cara tradisional lain untuk menghapus noda wajah dan membuat wajah bersinar hanya dengan kentang. Tentunya kentang ini akan dibuat menjadi masker. Hahaha.. Menarik bukan?

Masker kentang merupakan salah satu masker wajah alami yang berkhasiat untuk perawatan kecantikan. Kentang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sejatinya, kentang merupakan umbi yang sering dikonsumsi dengan cara direbus, dibuat perkedel, sebagai bahan sup, tumisan dan masih banyak lagi. Namun, seiring dengan ilmu pengetahuan manusia, kentang dimanfaatkan juga sebagai bahan untuk produk kecantikan.

Kentang merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan gizi. Dalam kentang terkandung beberapa mineral seperti sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Mineral ini menstimulasi produk kolagen dan elastin yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan awet muda. Kandungan vitamin C pada kentang merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan mempercepat penyembuhan infeksi jerawat. Sementara itu, kandungan alkalinya juga bekerja sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan banyaknya sebum yang ada pada pori-pori kulit wajah Anda. Bukan cuma itu, kentang juga memiliki sifat antibakteri ringan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga : Aneka Pilihan Kombinasi Jus Buah Untuk Anak Anda

Membuat masker kentang tidak sulit, caranya mudah karena sangat sederhana. Yang penting bahan-bahannya ada dan sudah disiapkan. Selain itu, bahan campuran juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit anda.

Bagaimana cara membuat masker kentang ? yuk kita simak cara-cara membuat masker kentang:
  • Siapkan 1-2 buah kentang yang berukuran besar/kecil.
  • Kupas kulit kentang tersebut lalu potong kecil- kecil kentang tersebut.Masukan kentang ke dalam food processor lalu setelah itu haluskan kentang agar menjadi bubur kentang.
  • Anda dapat menambahkan beberapa bahan lain sebagai pelengkap seperti madu
  • Masker anda siap untuk digunakan.
Cara pemakaian masker kentang tersebut adalah dengan cara mengoleskan bubur kentang ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan mulut. Anda dapat menggunakan jari anda untuk menjangkau daerah yang tidak dapat dijangkau. Setelah merata diamkan selama 20-30 menit setelah itu cucilah wajah anda menggunakan air hangat. Penggunaan selama 3 kali dalam seminggu dapat membuat kulit wajah anda lebih sehat.

Manfaat Masker Kentang untuk Wajah

Manfaat masker kentang tidaklah sedikit, ada cukup banyak manfaat yang dihasilkan masker kentang tersebut khususnya untuk bagian wajah. Berikut merupakan manfaatnya:
  • Dapat digunakan untuk memutihkan wajah
  • Dapat mengatasi kulit kering
  • Dapat menghilangkan keriput dan kerutan
  • Untuk menghilangkan flek hitam ataupun bekas jerawat
  • Dapat mengangkat & membasmi racun
Yuk mulai untuk melakukan masker kentang karena banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan. Karena tak hanya mudah didapatkan akan tetapi dengan harga kentang yang terjangkau sehingga kita tak perlu keluar banyak uang untuk melakukan perawatan kecantikan kita bukan? Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Membasmi Hama Rumah Dengan Bumbu Dapur


Cara Menghilangkan Flek Hitam Karena Jerawat Secara Alami dengan Menggunakan Pepaya


Setelah jerawat menghilang bukan berarti permasalahan wajah Anda selesai karena bekas jerawat masih harus dihilangkan dengan perawatan ekstra. Selain jerawat, bekas-bekasnya yang berupa flek-flek hitam juga sangat mengganggu kesempurnaan penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri.

Jika Anda termasuk orang yang mempunyai permasalahan ini berikut ini adalah cara menghilangkan flek hitam akibat jerawat secara alami dengan masker buah pepaya.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker anti bekas jerawat ini adalah buah pepaya hijau atau yang masih mentah. Lumatkan buah pepaya dengan blender kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu dengan pembersih yang cocok dengan kulit wajah Anda. Lalu selama 10-15 menit pakaikan diwajah Anda, baru setelahnya di cuci dengan air yang bersih. Lakukan perawatan alami ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Buah pepaya sangat efektif jika dijadikan salah satu alternatif cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat secara alami sekaligus juga jerawat karena mempunyai efek anti mikroba. Zat anti mikroba ini berperan untuk melawan bakteri penyebab jerawat sehingga mengurangi jerawat pada wajah. Sebagai bonusnya wajah Anda juga akan awet muda dan bebas kerut karena papain, enzim protein yang juga terkandung dalam buah pepaya adalah bahan yang banyak digunakan sebagai campuran dalam krim anti penuaan.

Beberapa kandungan nutrisi yang dimiliki kulit pepaya, seperti berikut ::
  • Glukosid.
  • Sakrosa.
  • Alkaloid karpina.
  • Saponin.
  • Dextrosa.
Pepaya dapat menghilangkan bekas jerawat karena mempunyai kemampuan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah dari debu atau kotoran lain. Terdapat pula enzim yang berkhasiat untuk melembutkan kulit dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Selain dapat dilakukan sebagai perawatan untuk mengilangkan bekas jerawat, buah pepaya yang dikonsumsi secara langsung juga bermanfaat sebagai perawatan kecantikan dari dalam. Buah pepaya mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk melawan efek radikal bebas dan merangsang terbentuknya sel-sel kulit yang baru.

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat secara alami dengan melakukan beberapa kebiasaan berikut:
  1. Agar jerawat tidak meninggalkan bekas baik berupa noda hitam atau pun cekungan pada kulit usahakan untuk tidak memencet, menggaruk, atau memegang jerawat Anda terutama bila tangan kita kotor.
  2. Kurangi konsumsi makanan yang berminyak, pedas, atau mengandung banyak gula. Makanan tersebut dapat memicu timbulnya jerawat karena mengganggu proses detoksifikasi zat-zat yang tidak diperlukan tubuh.
  3. Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup untuk melunturkan bahan-bahan limbah dari tubuh kita sehingga jerawat tak muncul pada wajah.
Dengan melakukan perawatan dari dalam sebagaimana yang telah diuraikan di atas dan menerapkan cara menghilangkan flek hitam pada wajah  akibat jerawat secara alami dengan rutin Anda akan mendapatkan wajah bersih dan mulus idaman Anda.

0 Response to "Menghapus Noda Wajah Dan Membuat Wajah Bersinar Hanya Dalam 3 Hari"