HotCopas.net

Jokowi VS Prabowo, Solusi VS Masalah


Sebelumnya mari kita simak dahulu seruan dari salah seorang pendukung Prabowo ini ( Ferdinand Hutahaean ).


Karena keterbatasan waktu maka kami akan mengulas sedikit saja kasus mengapa Prabowo sulit menjadi pemimpin yg memberikan solusi bagi bangsa ini

Contoh kasus pertama adalah tentang diversifikasi saham Freeport Indonesia yg sangat sukses dibereskan oleh Jokowi. Apakah hal serupa akan terjadi jika Prabowo yg jadi Presiden saat ini?

Harus diakui bahwa penguasaan saham mayoritas Freeport ke tangan Indonesia adalah prestasi fenomenal Jokowi. Peristiwa tersebut mengobati luka dalam bangsa ini sekaligus mengangkat harkat bangsa.

Betapa tidak, Bung Karno jatuh antara lain karena urusan Freeport ini. Selanjutnya Soeharto menyerahkan tambang tersebut bak pampasan perang kepada Amerika dan Presiden2 selanjutnya tak berkutik terhadap Freeport.

Bagaimana jika saat ini Prabowo yg jadi Presidennya? Apakah akan bisa menguasai mayoritas saham Freeport seperti sekarang atau bahkan malah bisa mengambil alih begitu saja secara gratis seperti yg digembar-gemborkan?

Jawabannya bisa dilihat dari sejarah bercokolnya Freeport di Papua yg tak lepas dari peran sentral Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo.

Tentang peran Ayah Prabowo itu pernah kami ulas dalam sebuah kultwit kami --> Peran Daripada Ayah dan Mertua Prabowo Atas Bercokolnya Freeport di Indonesia

Bagaimana dengan Prabowo sendiri? Sikapnya tentang Freeport ternyata tak berbeda dengan Ayahnya. Dari sini saja sudah terjawab Prabowo adalah bagian dari masalah, bukan solusi.


Bahkan mereka yang berada di kubu Prabowo tak pernah menyangka akhirnya kita bisa menguasai saham mayoritas Freeport seperti yang tertuang dalam HoA yang mereka sebut Hoax itu. Jadi jangan harap pencapaian atas Freeport ini terjadi jika Prabowo yang menjadi Presidennya.

Baca Juga : Salah Satu Tanda Orang Cerdas Adalah Mudah Cemas, Benarkah




Selanjutnya pencapaian Jokowi lainnya yg fenomenal adalah menurunnya secara drastis tingkat kebakaran hutan di Indonesia.


Jika sebelum ini setiap tahun masyarakat kita dipaksa menghirup asap kebakaran hutan dan sering malu dengan negara tetangga yg protes dapat kiriman asap dari Indonesia, maka berita tersebut sudah tidak ada lagi sekarang.  Semua ini tentu berkat ketegasan dan kerja keras.

Lantas bagaimana jika Prabowo jadi Presiden kita? Apakah kebakaran hutan akan tetap minim atau justru akan kembali marak?

Jawabannya ada di Cawapresnya Prabowo, Sandiaga Uno. Sebab perusahaan yg melakukan pembakaran hutan tersebut ternyata milik cawapres Prabowo sendiri. Dan sangat tidak mungkin Sandi tidak akan menggunakan kekuasaannya untuk melindungi perusahaannya.

Jadi tentang penanggulangan kebakaran hutan Prabowo-Sandi adalah bagian dari masalah itu sendiri. Tak bisa diharapkan karena conflict of interest.

Masih banyak lagi persoalan2 bangsa ini yg tak mungkin bisa diselesaikan oleh Prabowo jika jadi Presiden, justru karena beliau adalah bagian dari masalah itu sendiri.
Akan kami ulas satu persatu setelah debat malam ini.


Untuk sementara sekian dulu. Mari kita nikmati debat capres malam ini sebagai pembelajaran demokrasi. Terima kasih.

Source : @PartaiSocmed

0 Response to "Jokowi VS Prabowo, Solusi VS Masalah"